Selasa, 25 Agustus 2015

cara menampah cc ( speed ) zuzuki shogun 125

Suzuki Shogun 125 yang dibekali dengan tipe mesin 4 langkah 1 cylinder SOHC berpendingin udara dan berkapasitas 124,5cc, serta memiliki 5 percepatan. mesin motor ini dapat menghasilkan tenaga maksimal 9,6 ps pada putaran 8000 rpm, serta untuk torsi maksimal dihasilkan 1.0 kg.m pada putaran 6000 rpm. kalau dilihat dari spesifikasi tenaga dari motor bebek keluaran Suzuki ini sangatlah luar biasa. pertanyaannya masih dapatkah kita menambah kecepatan motor ini? jawabannya, “tentu”. silahkan lihat panduannya dibawah ini.
Cara Mudah Bikin Suzuki Shogun 125 Lebih Kencang
Untuk menambah tenaga dan kecepatan pada motor Suzuki Shogun 125 kesayangan anda banyak langkah yang harus dilakukan salah satunya adalah melakukan “Bore-Up” atau “Upgrade Performa Mesin”, berikut ini cara untuk menaikan performa mesin Shogun anda dengan hasil percepatan hingga 140cc. berikut tips mudah dan ringan untuk dilakukan sendiri.

Tips Bikin Suzuki Shogun 125 Makin Kencang

Piston – Perubahan atau penggantian tanpa bongkar crankcase, cukup memakai piston suzuki thunder 125 yang memiliki 3,5mm lebih besar dibandingkan dengan standard shogun. dengan melakukan perpaduan piston milik Thunder di aplikasikan ke Shogun akan menambah kapasitas mesin motor kesayangan anda. Catatan : Diameter pin piston sama, tapi yang perlu anda ketahui adalah posisi top piston thunder dan shogun berbeda. bagaimana cara mengetahuinya? Gandengkan saja kedua piston itu, pasti tinggi piston thunderagak lebih dibanding dengan Shogun. Supaya kompresi tetap rendah maka piston thunder harus dipampas 1mm.
Porting Polish – Untuk mengimbangi piston maka lubang porting dibesarkan menjadi diameter 25mm pada inlet dan outlet atau sesuaikan langsung dengan piston Thunder tadi.
Camshaft – Pada Camshaft atau biasa dikenal “Noken As” lakukan pemampasan 1mm, untuk sistem penyuplai bahan bakar supaya tidak telat dikawal pe28 ber komposisi pilot jet 60, main jet 130.
Knalpot – Pada sistem pembuangan sebaiknya menggunakan yang racing, dan cdi rextor adjustable yang dikoreksi pada derajat 37 sebelum TMA, alhasil dengan tambahan komponen ini akan menambah tenaga dan percepatan pada motor Shogun anda.
Klep – Naiknya lift klep, butuh penyesuaian juga di bagian per klep. Biar sedikit lebih keras dan cegah floating di rpm tinggi, per standar digantikan fungsinya oleh per klep merek TK. Lewat ubahan ini, kini kompresi di engine sentuh 11 : 1.
Sistem Pengapian – Untuk dongkrak pengapian gunakan CDI BRT. Pakai tipe Dual Band, tapi aplikasi dari tipe Shogun 125. Perubahan di soket aja. soket CDI-nya mirip dengan Suzuki Smash.

Kata Pencarian Populer :

shogun 125 (230),bore up shogun 125 (18),sogun 125 (16),shogun (15),shogun125 (13),piston shogun 125 (13),motor shogun 125 (12),mesin shogun 125 (10),bore up suzuki shogun 125 (9),upgrade shogun 125 (8)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar